Tips Menjaga Sofa Ruang Keluarga Anda Tetap Bersih Dan Nyaman

shares

Walau berukuran kecil, jangan sepelekan keberadaan debu dan serangga di ruang keluarga. Jika dibiarkan, mereka bisa mengganggu kenyamanan berkumpul anda dan keluarga. Karena sering dipakai sebagai tempat berkumpul, ruang keluarga cenderung lebih cepat kotor dibandingkan dengan ruangan lainnya. Sumber kotornya bisa dari debu diluar rumah, kotoran yang terbawa penghuni rumah, atau dari serpihan makanan yang tidak sengaja terjatuh ke lantai. Serpihan makanan ini juga mengundang semut datang berkumpul diruang keluarga anda.

ruang keluarga minimalis

Sofa adalah furnitur yang sangat rentan terkena debu. Debu ini tidak hanya merusak tampilan sofa, tetapi dapat menimbulkan alergi dikulit. Apapun jenis sofanya, kita harus membersihkan sofa setiap hari dengan penyedot debu. Jangan lupa untuk memperhatikan sudut-sudut sofa karena tempat ini bisa menjadi sarang kutu ataupun debu.

Sofa ruang keluarga minimalis

Selain dibersihkan, anda wajib menjemur bantalan kursi setiap satu minggu sekali, selama kurang lebih satu jam. Jangan terlalu lama menjemur karena akan memudahkan warna dan corak bantal cepat memudar. Jika sofa anda terbuat dari bahan yang mahal dan tidak tahu cara membersihkannya, lebih baik serahkan kepada ahlinya.

ide desain sofa ruang keluarga

Untuk anda yang merencanakan membeli sofa baru, sebaiknya kenali dahulu jenis sofa yang ada dipasaran. Untuk sofa kain, biasanya bahan terbuat dari poliester, akrilik, katun, linen, chenille, dan nilon. Adapun untuk sofa kulit, bahannya terdiri atas kulit asli, kulit sintetis, dan suede.

desain interior ruang keluarga

Sebetulnya bahan ternyaman untuk sofa adalah katun, namun kekurangannya punya pori-pori yang besar sehingga mudah menyerap kotoran. Kalau ruang keluarga mudah dihinggapi debu, pilihlah bahan dasar nilon karena sifatnya yang tahan lama, tidak mudah robek, tahan air, dan mudah dibersihkan.

Bila ruang keluarga anda sering sekali didatangi oleh “si tamu kecil” alias semut, sebaiknya cepat cari sumber datangnya semut. Jika semut datang dari ranting pohon, jangan biarkan ranting ini menyentuh dinding luar ruang keluarga anda. Jika semut ini datang dari pekarangan rumah, langsung putus rantai jalannya.

desain ruang keluarga minimalis


Jika sudah diketahui sumbernya, putus rantai jalan semut dengan cara menaburkan kapur anti-semut. Selain itu, anda dituntut untuk menjaga kebersihan. Sehabis makan, jangan lupa untuk dibersihkan agar sitamu kecil ini tidak mengganggu aktifitas santai anda di ruang keluarga.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar