Trik Mudah Dekorasi Ruang Tamu Minimalis

shares

Tinggal disebuah apartemen atau di rumah minimalis dengan ruangan yang serba mini merupakan tentangan tersendiri. Namun jangan berkecil hati, anda bisa melakukan langkah langkah mudah agar ruangan mini akan terasa lebih luas dan lega. Berikut tips dan trik mudah dekorasi ruang tamu yang bisa anda lakukan:

1.  Gunakan warna cerah 

Warna Cerah ruang tamu
Warna Cerah Ruang Tamu

Pilihlah warna atau corak keramik yang cerah untuk lantai ruangan, begitu juga pilihlah warna cat yang cerah untuk dinding. Corak warna cerah yang lembut akan membuat ruangan akan terasa lebih besar dan bercahaya.

 2.  Gantungkan sebuah Cermin

Cermin ruang tamu minimalis
Cermin Di Ruang Tamu

Menempatkan sebuah cermin pada dinding yang berhadapan langsung dengan jendela akan memantulkan cahaya ke seluruh ruangan. Hal ini akan membuat ruangan tersebut terasa lebih luas dan terbuka. Akan lebih baik lagi jika kita menggantungkan cermin dengan ukuran yang lebih besar.

3.  Pasang Rak Gantung

rak gantung ruang tamu
Rak Gantung Ruang Tamu

Rak gantung adalah solusi untuk menyimpan barang barang atau mungkin hiasan dan aksesoris diruang tamu. Dengan memasang rak gantung pada dinding, maka akan banyak space yang bisa kita hemat. 

4.  Manfaatkan sudut ruangan


Sudut ruangan adalah area yang bagus untuk menyimpan rak buku dan hal ini akan memberikan sebuah aksen yang dapat memberikan kesan ruanganyang lebih hidup.  selain rak buku, anda juga bisa meletakkan kursi baca pada sudut ruangan tersebut.

5.  Pemanfaatan Jendela

Untuk memberi kesan luas pada ruangan, pasanglah gorden penutup jendela, dimana usahakan tinggi ujung bagian atas gorden letaknya beberapa inchi dibawah plafon, atau jauh diatas sisi jendela bagian atas. Kenapa harus dipasang seperti itu? Dengan pemasangan gorden seperti ini, maka pandangan kita akan melihat seolah jendela lebih tinggi. Begitu juga pada bagian sisi kiri dan kanan jendela, lebihkanlah lebar gorden beberapa centimeter atau inchi dari sisi sisi jendela.

gorden ruang tamu minimalis
Gorden ruang tamu
6.  Warna Gorden harus Matching

Pilihlah warna gorden yang selaras dengan warna cat dinding. Perpaduan corak warna gorden dan dinding yang matching akan membuat ruangan terasa lebis luas.

7.  Lemari Penyimpanan minimalis

Lemari Penyimpanan

Salah satu cara mudah untuk menjaga ruangan yang sempit menjadi berantakan adalah menempatkan sebuah furnitur atau lemari penyimpanan yang befungsi untuk menyimpan semua barang barang, entah itu mainan, koran, majalah dan lainnya. Pilihlah lemari penyimpanan yang minimalis namun tetap memiliki ruang penyimpanan yang besar seperti meja kopi dengan laci dibawahnya. Untuk hal ini memesan dari para pembuat furnitur adalah langkah terbaik agar bisa disesuaikan dengan ukuran ruangan.

8.  Furniture yang bisa dipindah

Menempatkan furnitur yang memiliki roda dibawahnya adalah pilihan tepat untuk ruang tamu yang mini. Hal ini akan sangat memudahkan untuk mengatur penempatan furnitur di ruang tamu. Selain itu pilihlah furnitur yang memiliki multi fungsi.

9.  Menempatkan Tanaman Hias

tanaman hias ruang minimalis
Tanaman hias ruang tamu

Tanaman hijau pada sebuah ruangan akan membuat ruangan terasa lebih segar dan bercahaya. Jika tidak ada ruang untuk tanaman dibawah, anda bisa mencoba menempatkan tanaman dengan cara digantung.

10.  Tambahkan hiasan garis vertikal

hiasan garis vertikal ruang tamu minimalis
Hiasan Garis Vertikal

Dengan menambahkan hiasan garis vertikal pada dinding, maka akan membuat plafon yang pendek terasa lebih tinggi.

Demikianlah beberapa langkah mudah yang bisa anda lakukan dalam mendesain ruang tamu yang sempit agar tampak lebih luas, elegan dan bercahaya. Anda bisa menerapkan semua tips di atas atau mungkin hanya mengambil sebagian langkah langkah yang kami paparkan.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar