Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil

shares

Mungkin anda sedang mencari cari ide desain kamar mandi yang bagus untuk kamar mandi anda yang kurang luas. Ada banyak tips yang bisa kita aplikasikan untuk mengubah kamar mandi kecil anda menjadi sebuah ruang mandi yang nyaman dan elegan dengan menerapkan ide ide desain kamar mandi minimalis untuk ruangan yang sempit. Kehati hatian saat menggunakan ruangan yang ada serta pemilihan barang barang yang tepat adalah sebuah cara untuk memaksimalkan ruangan kamar mandi yang ada.

contoh gambar kamar mandi minimalis
Contoh Gambar Desain Kamar Mandi Minimalis Tampak Atas

Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran Kecil

Seperti yang telah kita ketahui bahwa kamar mandi secara umum terbagi menjadi tiga kategori yakni setengah kamar mandi, tiga perempat kamar mandi, dan full kamar mandi.

Setengah kamar mandi adalah ruang yang terdiri dari tempat cuci tangan, toilet dan tempat shower yang sudah mencukupi kebutuhan anggota keluarga. Sementara itu full kamar mandi adalah ruang yang sudah terdapat bak mandi serta aksesoris mandi lainnnya.

kamar mandi minimalis mungil
Contoh Kamar Mandi Setengah

Dalam banyak kasus, ketika berbicara masalah kamar mandi mungil, maka yang dimaksud adalah setengah atau tiga perempat kamar mandi. Namun demikian, terkadang masih ada saja yang bisa menempatkan bak mandi di ruang kamar mandi yang memiliki ruang terbatas, tentu dengan sanagat susah payah untuk menempatkan barang barang keperluan mandi lainnya.

kamar mandi minimalis
Pemasangan Bathtub pada Kamar Mandi Ukuran kecil

Informasi tentang ide desain kamar mandi minimalis ukuran kecil yang akan disajikan dibawah ini mudah mudahan akan membantu anda untuk merealisasikan sebuah kamar mandi mungil yang nyaman dan elegan.

Ide ide desain kamar mandi mungil

1. Gunakan Cat dinding Warna cerah

Salah satu ide desain kamar mandi mungil adalah dengan mengecat dinding dengan warna cerah. Ini merupakan salah satu prinsip dasar dari dekorasi rumah. Warna cerah akan memberikan efek ketenangan dan menciptakan perasaan luas terbuka di ruang kamar mandi.

Cat dinding kamar mandi minimalis
Contoh Penggunaan Cat Dinding Warna cerah untuk Kamar mandi minimalis


2. Gunakan keramik lantai warna terang

Salah satu cara agar ruang kamar mandi terasa luas adalah dengan memasang keramik lantai warna trang. Ada bebrapa pilihan warna keramik kamar mandi minimalis yang bisa anda gunakan seperti putih kaku, putih, abu abu kecoklatan dan warna terang lainnya.

warna lantai keramik kamar mandi minimalis
Penggunaan keramik lantai warna cerah


3. Pemasangan pintu geser

Ketika berbicara masalah dekorasi, Mungkin anda akan berpikir bahwa hal ini merupakan hal yang tidak penting. Namun demikian harus dimengerti bahwa sebuah pintu engsel yang kebanyakan orang pakai akan memakan lebih banyak tempat pada sebuah ruangan, tak terkecuali pada ruang kamar mandi ukuran kecil. Faktanya, pintu engsel seperti ini memakan tempat hingga  25 persen dari space yang ada dikamar mandi. Oleh karena itu, perlu dipertimbangkan untuk menggunakan pintu dengan sistem geser, agar ruang kecil kamar mandi kita terlihat lebih luas dan nyaman.

pintu kamar mandi minimalis
Pintu Geser Kamar Mandi minimalis

4. Gunakan Toilet duduk Kecil

Bukan ide yang bagus menempatkan sebuah toilet besar meskipun akan teras lebih nyaman pada ruang kamar mandi dengan ukuran yang terbatas. Pilihlah toilet dengan ukuran sekecil mungkin namun sudah memiliki fungsi yang sama dengan toilet berukuran besar.

toilet kamar mandi kecil
Toilet Duduk berukuran kecil untuk kamar mandi minimalis


Itulah beberapa ide desain kamar mandi minimalis ukuran kecil yang bisa tersaji kali ini, mudah mudahan tulisan ini bisa bermanfaat untuk mendekor atau merenovasi ulang kamar mandi mungil anda.

Untuk melengkapi artikel tentang tips mendesain kamar mandi minimalis, berikut kami hadirkan beberapa contoh gambar kamar mandi minimalis ukuran kecil:




















Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar