Tips Menciptakan Kamar Tidur Minimalis Yang Nyaman

shares

Kamar tidur merupakan ruang yang memiliki privasi paling tinggi di rumah. Tempat tersebut menjadi hal yang paling penting bagi kesehatan keluarga karena di sanalah tempat anggota keluarga beristirahat, mengembalikan energi setelah seharian bekerja keras.

Agar istirahat menjadi optimal, ruang tidur haruslah nyaman, untuk menciptakan ruang tidur yang lebih nyaman, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain sirkulasi udara yang baik, pemilihan alas tidur yang benar, dan pencahayaan yang tepat.

Agar sirkulasi udara bisa berjalan baik ruang tidur harus memiliki bukaan yang cukup. Artinya lampu lampu yang ada di ruang tidur harus dapat menerangi semua aktivitas tanpa menimbulkan panas dan silau. Alas tidur alias kasur juga punya peranan penting. Kasur yang di pilih hendaknya yang dapat menopang tubuh sehingga ketika bangun tubuh menjadi segar.

Desain Kamar Tidur Bergaya Minimalis

Selain ketiga hal tersebut , ada satu hal lagi yang berperan dalam menciptakan ruang tidur yang nyaman, yakni penataan interior. Karena di gunakan untuk beristirahat, interior ruang tidur sebaiknya di rancang dengan suasana tenang dan rileks. Buatlah ruang tidur sesimpel mungkin,dengan detail yang tidak terlalu berlebihan.

Jika memaksakan untuk menggunakan detail yang terlalu ramai, maka hal ini bisa saja merusak pemandangan dan membuat anda sulit untuk beristirahat. Untuk itu pemilihan furnitur di ruang tidur harus benar benar diperhatikan.

Desain Kamar Tidur Sempit Minimalis Sederhana

Furnitur juga punya pengaruh di interior ruang tidur yang nyaman. Bentuk dan ukuran furnitur harus disesuaikan dengan luas ruangan yang ada. Untuk ruang tidur kecil, janganlah menggunakan furnitur berukuran besar karena akan membuat ruang terasa penuh dan sesak.

Tips Menata Kamar Tidur Kecil Yang Unik Menjadi Nyaman


Jangan pula memaksakan untuk memasukkan semua furnitur ke ruang tidur. Jika memang anda memiliki banyak kebutuhan namun ruang terbatas, gunakan furnitur multi fungsi,misalnya tempat tidur yang berlaci atau fench dengan laci. Dengan memasang furnitur multifungsi, maka ruangan yang digunakan bisa di hemat sehingga ruang tidur terlihat lebih luas dan nyaman.

















Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar