Tiga Langkah Mudah Memilih Kitchen Set Yang Tepat Untuk Ruang Dapur Minimalis Sederhana

shares

Memasak dirumah selalu menjadi kegiatan paling menyenangkan, apalagi dapurnya pun ikut ditata dengan baik. Salah satu cara untuk bisa mendapatkan dapur minimalis sederhana yang tertata rapi adalah dengan memiliki kitchen set untuk menyimpan semua perabotan dapur anda.

Setiap kitchen set selalu memiliki lemari sebagai tempat penyimpanan. Ukuran dan desainnya bisa anda buat beragam, tentunya tergantung pada desain dapur secara keseluruhan. Biasanya untuk kitchen set terdapat lemari atas dan bawah. Ada juga beberapa desainnya menempatkan lemari tinggi untuk menyimpan segala perabotan dapur.

kitchen set dapur minimalis sederhana
Contoh Desain Kitchen Set dengan lemari tinggi



Menetukan Model Atau Desain Kitchen Set

Model kitchen set sangat beragam mulai dari dengan bentuk L atau U. Untuk ruang dapur minimalis sederhana yang tidak terlalu luas, bisa menggunakan bentuk L dengan memanfaatkan dinding kitchen set sebagai tempat penyimpanan microwave dan peralatan lainnya.

model kitchen set minimalis
Kitchen Set Model L


Untuk model kitchen set berbentuk U, akan lebih pas jika diaplikasikan untuk dapur yang luas. Biasanya terdapat lemari yang berukuran 45cmx50cmx20cm. Didalamnya terdapat enam rak yang masing-masing setinggi 30cm, bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam peralatan dapur.

Kitchen Set Model U


Bentuk kitchen set dengan model U memang memiliki kelebihan tersendiri. Selain bisa memberikan kesan rapi, kitchen set ini memiliki keunggulan yaitu mampu menyimpan peralatan masak, makan, dan berbagai wadah makanan dengan rapi.

Barang yang jarang digunakan, sebaiknya disimpan dirak paling bawah atau paling atas. Sementara untuk rak dibagian tengah yang dapat dijangkau bisa digunakan untuk menyimpan barang atau alat yang lebih sering digunakan.

Menggunakan Lapisan Kitchen Set

Hal selanjutnya yang juga tak kalah penting adalah penggunaan lapisan kitchen set yang ingin anda pakai. Ada banyak macam lapisan yang sering digunakan, seperti laminet system, melamic, atau medium dencity fiberboard. Dalam memilih lapisan untuk kitchen set agar tampilananya terlihat halus bisa menggunkan takon, yaitu sejenis tempelan yang bisa memberikan efek bersih pada kitchen set.

Kitchen Set Dengan Lapisan Laminate System


Menentukan Konsep Kitchen Set

Untuk bagian selanjutnya dalam menata kitchen set, anda pun harus memperhatikan konsepnya. Untuk konsep kitchen set saat ini, model minimalis masih tetap menjadi favorit karena model ini tidak akanlekang oleh waktu. Sementara untuk model ukiran atau etnik sudah jarang dilirik lagi oleh para pemilik rumah. Selain minimalis, konsep klasik juga masih banyak digemari. Untuk model klasik ini biasanya memiliki bagian sendiri, yaitu semiklasik, neoklasik, dan sangat klasik.

Kitchen Set Dengan Konsep Minimalis

Sekarang putusan ada pada diri anda, konsep mana yang menarik hati anda untuk melengkapi cantiknya ruang dapur minimalis sederhana idaman anda.


Model kitchen set minimalis modern

Model kitchen set minimalis modern


 Model kitchen set minimalis sederhana










Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar